Rabu, 09 September 2009

Bagaimana Memulai Bisnis Online

Bagi anda setiap hari yang bergelut dengan dunia internet pasti anda sering membaca tentang bisnis online, barangkali anda sudah mencoba. bagi anda yang belum pernah mencoba dan tertarik bisnis online anda harus mempersiapkannya secara matang
dan menekuni dunia online secara tekun dan sebagainya.

Menekuni bisnis di internet sama saja seperti bekerja secara offline, dalam arti perlu kerja secara konsisten dan perlu proses agar benar-benar menghasilkan uang. Bisnis di internet sebagai publiser tidak dikatakan mudah atau dikatakan sulit untuk menjalaninya. Karena semua itu tergantung pada kita sendiri bagaimana mencari prospek agar sesuai dengan harapan. Ini di perhatikan agar tidak terlalu kecewa bila tidak terlalu menghasilkan, percayalah jika kita yakin insyaallah dapat penghasilan lewat dunia online.

Bisnis internet online adalah bisnis yang di lakukan secara realtime menggunakan media internet. Karenanya, proses tatap muka secara langsung sangat jarang untuk di lakukan. Jika temen-temen sudah mempelajari, tentu sudah sadar bahwa ada 3 hal penting dalam membangun sebuah bisnis online.

1 PRODUK

Sebagaimana layaknya ketika anda berdagang, tentu anda harus menjual produk. Karena dalam hukum dagang sendiri, ada uang ada barang. Nah barangnya bisa jadi berbentuk barang seperti ebook dan lain-lain, atau berbentuk jasa konsultasi bisnis. Nah produk ini harus disiapkan terlebih dahulu sebelum memilih bisnis online.

2 WEBSITE

Website adalah ibarat toko dalam dunia nyata. Tanpa sebuah website, maka anda tidak punya tempat untuk menjajakan produk anda. Disinilah kegunaan website. Tentunya website ini harus dilengkapi dengan sistem automatisasi karena disinilah ujung tombak dari bisnis online sehingga proses bisa dilakukan dengan lebih cepat.

3 PEMASARAN

Nah ini ujung tombak dari seluruh bisnis. Karena jika anda tidak memasarkan produk anda, maka tidak akan ada yang tahu. Jika tidak ada yang tahu, maka tidak ada yang namanya penjualan. Nah pemasaran ini juga ada strateginya.

Jika anda sudah memiliki sebuah bisnis online, apapun bentuknya, baik berupa toko online, situs atau blog yang mendapatkan penghasilan dari iklan, situs pribadi, perusahaan, situs program affiliate dan lain-lain, yang jelas semuanya pasti memerlukan satu cara atau trik tertentu agar bisnisnya atau blog anda itu dikunjuni oleh banyak orang. Semakin banyak kunjungan ke sebuah situs, semakin banyak juga peluang mendapatkan penghasilan dari bisnis online tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar