Selasa, 15 September 2009

Meningkatkan Pengunjung Blog dan Menurunkan Ranking Alexa

Kalau kita punya situs atau blog tentunya kita menginginkan banyak pengunjung atau visitors. Dengan banyaknya pengunjung maka artikel yang kita tulis di blog akan banyak yang membaca dan kita bangga karenanya. Untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita dapat di lakukan bermacam-macam seperti promosikan blog kita, pemantapan teknik SEO dan sebagainya agar Alexa ranking blog kita bagus dengan banyaknya pengunjung ke blog kita.


Sedikit tentang Alexa, Alexa merupakan sebuah Tool yang di gunakan webmaster blog untuk mengecek seberapa populer kah web yang anda miliki, biasanya pada blog. langsung saja saja masuk pada intinya, bagaimana mempopulerkan blog anda agar rank semakin kecil.. Tips-Triknya 1. Pasang Alexa widget yang bisa anda cek di Alexa.com, lalu copy kode HTML dan pastekan ke blog anda.

Menurut pengalaman memasang Alexa toolbar di komputer membuat blog kapanpun bertambah usia, jumlah Alexanya semakin berkurang. Fungsi dari toolbar Alexa ini, selain untuk menaikkan traffic ranking di Alexa juga sebagai spy tool untuk melihat masuknya pengunjung blog.

Tip disarikan dari beberapa sumber dan terbukti mampu meningkatkan angka Alexa blog:

- Mintalah teman untuk membuat review dan memberi rate pada profil website Alexa anda.

- Buatlah tulisan dengan topik tentang Alexa. Blogger lain sangat antusias membaca tulisan tentang tips meningkatkan peringkat Alexa. Mereka akan membuat link dan menyebarkannya.

- Tebar pesona URL anda di berbagai forum webmaster karena para webmaster biasanya memasang Alexa toolbar di browser mereka.

- Buat posting yang berkaitan dengan tips dan triks untuk webmasters. Sebarkan posting anda ini di Digg atau StumbleUpm dan forum webmaster.

- Gunakan Alexa redirects untuk URL blog anda, seperti ini : http://redirect.alexa.com/redirect? www.domainanda.com. Buatlah alamat URL seperti ini pada saat anda memberi komentar di blog lain maupun sebagai signature pada forum.

- Mintalah Internet Cafe atau Warnet membuat blog/website anda sebagai Homepage semua browser mereka. Anda bisa membayar atau mengiklankam warnet mereka sebagai imbalannya.

Berbagai sumber juga mengatakan bahwa peningkatan IP unik pengunjung akan semakin membuat blog kita dicintai oleh Alexa dan Alexa rank kita akan cepat mendekati angka 1. Jelas bukan, hal ini juga selaras dengan semakin banyaknya traffic pengunjung yang mampir ke blog kita, hingga akhirnya ranking Alexa kita semakin cepat bertambah baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar