Minggu, 12 Juli 2009

BROWSER EXPLOREX, MOZILLA FIREFOX DAN OPERA

Buat kamu yang hoby mengakses internet dalam keseharian pasti membuka aplikasi browser populer macam mozilla firefox, explorer, dan browser yang masih baru dalam aplikasi web, opera.

Opera cukup sukses di pasaran, karena opera tidak hanya dapat di pasang di komputer tapi juga lewat perangkat lain semisal ponsel, yang populer disebut opera mini, sehingga penggunaan internet di dunia semakin luas.

Seperti kita ketahui banyak fitur explorer yang tidak di miliki mozilla firefox dan opera, yang paling jelas terlihat adalah tab browsing dan built-in search engine.

Lalu internet explorer 7.0 mulai "ikut-ikutan" dengan menambahkan tab browsing dan built-in search engine, seperti mozilla firefox dan opera 9.00.

Bahkan netscape yang dimiliki diam-diam meluncurkan versi 8.0 nya dan juga memiliki tab browsing.

setiap browser seperti internet explorer, firefox dan opera menyimpa dokumen-dokumen web seperti file HTML, gambar, streaming audio dan video yang di kunjungi dengan menggunakan teknologi caching.

Penggunaan teknologi tersebut, berfungsi untuk mengurani bandwith, server load sehingga browser dapat me-load halaman web lebih cepat ketika di waktu berikutnya lagi.

Penggunaan caching juga membantu kita mendownload komponen web dengan mengkopy-nya langsung dari directory dimana file-file cache disimpan.

Pada internet explorer, secara langsung kita dapat mengakses file-file cache yang di simpan pada temporary internet file dengan mengklik view objects atau view files di temporary internet files atau browsing hystory setting (tergantung di IE6 atau IE7) dalam command menu.

Setelah directory terbuka, dengan mudahnya kita dapat memilih file mana yang kita perlukan dan mengkopy-nya ke folder lain sebelum file tersebut hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar