Sabtu, 25 Juli 2009

Menjadi Affiliate Yang Sukses

Menjadi affiliate tentu merupakan tantangan tersendiri bagi pebisnis online, karena kita akan mendapatkan keuntungan cukup besar lewat penjualan produk dari pihak ketiga melalui link yang kita promosikan ke pengguna internet di seluruh dunia.


Cara kerja menjadi Affiliate agak "susah" dan lebih sulit ketimbang bisnis PPC misalnya, karena kita hanya dapat memperoleh bonus melalui link yang kita sebar, bandingkan dengan menjadi publisher PPC yang hanya orang mengklik iklan yang kita sebar sudah dapat earning ke akun kita, tapi menjadi Affiliate dapat bonus lebih besar ketimbang bisnis lainnya, dan mempunyai pasaran produk pihak ketiga yang sangat luas.

Dengan banyaknya Affiliate program yang di tawarkan, otomatis jumlah Affiliate marketer makin membludak. Mereka berlomba untuk bisa ikut mencicipi manisnya mendapat uang dari Affiliate program.

Dalam memilih suatu Affiliate program, para Affliate marketer perlu mencermati sistemnya. Sebagian besar Affliate program memang memakai sistem pay per sale. Artinya, Affiliate marketer mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang di hasilkan.

Resep untuk jadi publisher Affiliate supaya berhasil antara lain:

- Gunakan satu situs Web untuk setiap produk yang anda pasarkan. Hindari mengumpulkan semua produk Affiliate program anda dalam satu situs Web. Mungkin anda benar karena dengan begitu anda bisa menghemat biaya hosting.

Tapi hal ini tidak bagus untuk meningkatkan penjualan. Di sarankan agar lebih baik anda membuat satu situs web untuk satu produk. Tujuannya supaya lebih fokus dan perhatian pengunjung yang tertarik dengan produk anda tidak terpecah.

- Tawarkan free report terhadap pembaca anda. Apapun yang selalu gratis selalu mendorong diri untuk mendapatkannya. Dengan memberikan free report tentang produk yang anda pasarkam, ini akan meningkatkan efektivitas promosi anda. Sebab paling tidak anda sudah mendapat email pengunjung yang menjadi prospek penjualan.

Tinggal berikutnya anda bisa tindak lanjuti dengan sistem autoresponder. Di sarankan anda buat follow up lebih dari tujuh kali. Sebab, menurut penelitian, pembelian sebuah produk terjadi paling tidak setelah tujuh kali follow up. Perhatikan pula penempatan tawaran free report tersebut. Di sarankan letakkan di bagian atas situs web anda agar pengunjung bisa langsung melihat ketika pertama kali membuka website anda.

Sangat di sarankan anda memanfaatkan autoresponder. Karena dengan begitu anda tetap memiliki hubungan dengan pengunjung anda. Dan merekapum menjadi selalu ingat dengan produk yang anda pasarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar